Senin, 04 November 2013

Jigokuzuki

 JIGOKUZUKI

- Kanji: 地獄突き
- Romaji: Jigokuzuki
- arti: tusukan Neraka

*Debut

- Manga: Chapter # 554
- Muncul di hanya Manga

*Data

- Klasifikasi: Ninjutsu
- Tipe: elemen Petir
- jangkauan: sangat dekat

- Pengguna: Raikage ketiga

jigokuzuki adalah teknik terkuat dari Raikage Ketiga, dimana ia memusatkan elemen petir-nya di jari-nya dan menyerang dgn menusukkannya ke musuh, teknik ini mirip dgn chidori buat raikiri.

[Variasi]

semakin sedikit jumlah jari yg digunakan kekuatan teknik ini akan semakin kuat:

- Nukite 4 jari (四本貫手, Yonhon Nukite): cukup kuat untuk menerobos pertahanan yang sangat kuat dengan relatif mudah.
- Nukite tiga jari (三本貫手, Sanbon Nukite): dapat dgn mudah menyobek benda yg elastis seperti karet yg jika pada mode sebelumnya akan menentalkannya
- Nukite satu jari (一本貫手, Ippon Nukite): Dikenal sebagai "tombak terkuat" (最強の矛, saikyō no hoko), teknik ini akan memusatkan semua chakra petir di 1 jarinya membuat senjata yg bahkan dapat memotong semua ekor hachibi dgn satu kali tebasan serta dapat menembus pelindung petir raikage ketiga yg dianggap sebagai "perisai terkuat" (最強の盾, saikyō no tate).

[lain-lain]

- nukite (貫手; Secara harfiah berarti "persilangan tangan") adalah langkah yang digunakan dalam seni bela diri karate, di mana seseorang akan menyerang lawan dengan jari teracung. nukite 4 jari (四本貫手, Yonhon Nukite) menggunakan empat jari dan, ketika bertujuan mengenai tenggorokan, akan disebut tusukan neraka (地獄突き, jigokuzuki). nukite dua jari (二本貫手, nihon nukite) dan nukite satu jari (一本貫手, ippon nukite) juga digunakan. Sedangkan nukite tiga jari (三本貫手, sanbon nukite) jarang ditemukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar